Skip to main content

Yuk Bangun Kebiasaan Positif di Pagi Hari !!


Pagi hari adalah awal dari kita untuk memulai hari-hari. Pagi hari bisa menjadi kunci produktivitas kita di siang hari. Dengan membiasakan diri melakukan kebiasaan positif di pagi hari,kita akan bisa lebih menikmati hari-hari.

Berikut beberapa kebiasaan positif di pagi hari yang bisa kita lakukan :

1. Bangun Lebih Awal

Sebuah penelitian di university of education yang terletak di heidelberg, menunjukan orang yang bangun lebih pagi cenderung memiliki energi yang lebih banyak. Dengan bangun lebih awal kita jadi punya waktu untuk mempersiapkan segala sesuataunya sebelum melakukan aktivitas.

Selain itu mahasiswa yang rajin bangun lebih awal cenderung memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang mereka yang suka bergadang di malam hari. Bangun lebih pagi pun dapat membuat mental lebih positif dan optimis.

Studi lain menunjukan orang yang bangun lebih awal cenderung memiliki tubuh yang langsing ketimbang mereka yang bangun nya lebih siang.

2. Berdo'a

Berdo'a di pagi hari sangat baik untuk psikologi kita,terutama sholat shubuh. Sholat shubuh mampu menenangkan diri dan tiap gerakan sholat itu mengandung hikmah yang pastinya baik bagi kita. Dengan melaksanakan sholat shubuh selain sebagai bentuk ibadah, kegiatan ini pun mampu menjaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani kita.

3. Berolahraga

Melakukan olahraga di pagi hari mampu membuat kita lebih "bahagia". Olahraga dapat merilis hormon "feel good" yang fungsinya hampir sama dengan hormon endorphin yaitu mampu meningkatkan mood dan tingkat energi.

Selain itu olahraga di pagi hari dapat membuat tubuh kita tetap sehat dan mampu menguatkan daya ingat. Rajin olahraga di pagi hari juga dapat membuat kerja kita lebih fokus.

4. Mandi Pagi

Selain menyegarkan, mandi menggunakan air dingin di pagi hari pun memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Berikut beberapa manfaat mandi pagi menggunakan air dingin :

- Mampu memperlancar peredaran darah
Menurut sebuah penelitian lembaga riset trombosit  di inggris, rajin mandi pagi dapat melancarkan peredaran darah, selain itu tubuh menjadi lebih segar dan bugar.

- Meningkatkan sel darah putih
Dengan meningkatnya sel darah putih, daya tahan tubuh untuk melawan virus pun meningkat sehingga mampu membuat kita lebih prima dan tidak mudah terserang sakit.

- Mampu memperbaiki kesehatan jaringan tubuh
Dengan rutin mandi di pagi hari, kesehatan jaringan tubuh pun akan membaik dan ini akan berdampak pada terjaganya kelembaban kulit serta mampu menjaga kesegaran wajah.

Tips Mandi Pagi

Ada baiknya sebelum kita mengalirkan air pada tubuh kita,kita mulai mengalirkan airnya dari bawah dulu yaitu pada kaki. Ini bertujuan agar tidak terjadi perubahan suhu yang ekstrim. Ketika tubuh kita panas dan langsung menyiramnya dengan air dingin hal yang paling sering terjadi adalah pusing,ini pun pernah saya rasakan. Tubuh pun rasa nya gak enak.

Itulah salah satu kebiasaan positif di pagi hari.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat. Silakan share jika informasi ini bisa bermanfaat bagi yang lain juga. Terima kasih

Comments

  1. kalo ane sih bangun buka laptop xD

    ReplyDelete
  2. Bener gan , bangun pagi selain bermanfaat juga menyehatkan kita

    ReplyDelete
  3. Wah nice artikel nih. Makasih ya gan

    ReplyDelete
  4. sayangnya saya sering bangun terlambat :D

    ReplyDelete
  5. Badan cepe gan begadang buat riset kerjaa. Haha membuat ku capek

    ReplyDelete
  6. makasi info bangun paginya mas artikel

    ReplyDelete
  7. makasih tipsnya, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  8. Terimakasih atas info nya!

    ReplyDelete
  9. gmn pun bangun pagi ada bnyak manfaatnya gan hahaha

    ReplyDelete
  10. bngun pagi manfaatnya bagus banget buat kesehatan,thank's infonya gan

    ReplyDelete
  11. Bagus.. bagus.. lumayan tambah ilmu baru.. hehe

    ReplyDelete
  12. kunjungan siang hari gan, komen dulu baru baca artikel :D :D :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Buah Alpukat Bikin Gemuk?

Buah yang bernama latin persea americana atau biasa kita sebut dengan alpukat merupakan buah yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Buah ini biasa menjadi tambahan di beberapa makanan dan minuman di negara tropis ini. Dengan Rasanya yang netral seperti mentega dan teksturnya yang lembut,buah ini cocok untuk dijadikan pelengkap di berbagai jenis makanan dan minuman. Meskipun cuma dijadikan pelengkap,buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup komplit dan memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat buah alpukat diantaranya : 1.Menjaga Kesehatan Kardiovaskular Kandungan omega 6 pada buah alpukat mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dan mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Se4hingga kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga. 2.Mampu Menurunkan Berat Badan Menurut penelitian, kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat baik untuk pembakaran energi dan tidak di simpan sebagai lemak dalam tubuh. Pembakaran energi yang lambat

Kisah Inspiratif : Anak Jerapah yang Tangguh

Kalau kita perhatikan sebenarnya banyak kejadian di sekitar kita yang dapat kita jadikan pelajaran dan memetik hikmah dari setiap kejadian itu. Salah satunya kisah anak jerapah. Jerapah ini merupakan hewan tertinggi di dunia. Tinggi jerapah bisa mencapai 6 meter dan jerapah mengandung selama 13 - 15 bulan. Kisah Anak Jerapah

8 Manfaat Mangga dan Efek Sampingnya !!

Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang cukup mudah di temui di Indonesia. Di daerah tempat saya tinggal buah mangga ini biasa di sebut dengan nama "buah". Buah yang banyak di tenui di Indonesia ini sebenarnya berasal dari perbatasan antara India dan Burma. Namun sekarang buah ini bisa di temui di berbagai tempat. Buah yang memiliki nama latin mangifera indica L. memiliki banyak jenis. Berikut beberapa jenis buah mangga yang ada di Indonesia : Jenis-jenis Buah Mangga 1. Mangga Manalagi Mangga jenis ini memiliki bentuk yang lonjong dengan ujung yang runcing. Berwarna kekuningan dan berbintik coklat ketika masak. Daging buah yang tebal dan rasa yang manis, beraroma harum serta segar adalah ciri khas dari buah ini. 2. Mangga Endog Seperti namanya, mangga jenis ini memliki bentuk seperti telur namun lebih besar dari telur. Ketika masak buah ini berwarna kunig, daging buah memiliki serat agak kasar dan hanya sedikit mengandung air. Buah jenis ini tidak memil