Skip to main content

Yakin? Hanya untuk Itu Air Diciptakan?


Apakah kalian pernah memperhatikan air? banyak sekali manfaat yang diberikan air kepada kita. Air pun memiliki peran penting dalam tubuh manusia.
Sekitar 70% tubuh kita terdiri dari air. Air pun membantu kita di kehidupan sehari-hari kita. Banyak sekali manfaat dari air.

Selain memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan,ternyata air pun memberi kita pelajaran hidup.
Faktanya Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu kecuali ada kebaikan dan hikmah didalamnya. Berikut beberapa pelajaran hidup yang bisa kita dapat dari air ini :

1.Visi yang Jelas

Ada yang bilang "hidup itu mengalir saja seperti air", kata-kata itu sering digunakan untuk menggambarkan kehidupan yang harus dijalani tanpa tujuan. Dan itu salah.
Faktanya air memiliki tujuan yang jelas,tujuan air adalah muara/lautan jadi salah jika kata-kata diatas digunakan untuk menggambarkan kehidupan tanpa tujuan. Mereka berjalan dari tempat mereka berada menuju lautan/muara,berjuang tak kenal lelah.
Tak peduli apa yang dilalui dan dilewatinya,air tetap mengalir menuju muara. Dan tidak bisa kita pungkiri saat di perjalanannya itu air mampu memberi manfaat bagi makhluk yang dilewatinya.

Menurut saya itu luar biasa. dan kita perlu menirunya,kita tetap fokus pada tujuan kita tanpa lupa untuk bisa memberi manfaat pada orang di sekitar.

2.Mengisi

Kemampuan air mengisi ruang memang sangatlah luar biasa. Kita bisa lihat dengan celah yang begitu kecil perlahan tapi pasti air mampu mengisi wadah tersebut sampai penuh.
Yah sifat seperti ini pula yang perlu kita terapkan dalam kehidupan bersosialisasi. Kita harus bisa mengisi kekosongan hati yang dirasakan oleh teman-teman kita.

3.Membersihkan

Kemampuan air untuk membersihkan memang tidak perlu diragukan lagi. Karena itu salah satu manfaat nyata dari air. Kemampuannya membersihkan benda-benda yang terkena kotoran dan kegigihannya untuk tidak menyerah untuk membersihkan ini lah yang perlu kita tiru.
Kita harus memiliki pikiran jernih dan positif untuk mengalahkan pikiran-pikiran jahat dan licik di kehidupan kita. Ketika kita memiliki pikiran positif,orang-orang disekitar kita akan merasakan energi positif dari kita.
Dan itu akan membantu mereka dalam melawan pikiran-pikiran negatif yang ada dipikirannya.

Proses air menjadi hujan pun itu mengandung pelajaran yang luar biasa.
Dimana kita melihat air yang berada ditempatnya terus berjalan mengalir melewati selokan,pepohonan tercampur sampah dan kotoran. Dia terus melaju tak menghiraukannya membuatnya menjadi bersih kembali dan berhasil sampai pada tujuannya yaitu lautan.
Disanalah dia dinaikan menuju awan dan berubahlah menjadi air hujan. Dan kita tahu betapa pentingnya air hujan bagi kehidupan di bumi.

Dalam hidup akan ada dimana kita melewati hal-hal yang tidak kita senangi dan itu akan membuat kita sakit dan terluka. Tapi kita harus seperti air,mengabaikan rasa sakit untuk tujuan kita. Terus berjuang dan berdo'a untuk mencapai tujuan.
Ketika sampai di tujuan,kita ibarat berada diatas awan. Dan untuk bisa bermanfaat seperti air,merendahlah. dan Insya Allah ketika kita tidak sombong kita bisa memberi manfaat pada kehidupan ini.

Ini hanya tulisan dari sudut pandang saya aja. Tentunya kalian memiliki pandangan yang berbeda. Kalau kalian memiliki masukan atau tambahan monggo tulis saja di komen.
Tapi untuk kritik dan saran kirim lewat kontak aja ya.. hihi

Popular posts from this blog

Buah Alpukat Bikin Gemuk?

Buah yang bernama latin persea americana atau biasa kita sebut dengan alpukat merupakan buah yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Buah ini biasa menjadi tambahan di beberapa makanan dan minuman di negara tropis ini. Dengan Rasanya yang netral seperti mentega dan teksturnya yang lembut,buah ini cocok untuk dijadikan pelengkap di berbagai jenis makanan dan minuman. Meskipun cuma dijadikan pelengkap,buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup komplit dan memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat buah alpukat diantaranya : 1.Menjaga Kesehatan Kardiovaskular Kandungan omega 6 pada buah alpukat mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dan mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Se4hingga kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga. 2.Mampu Menurunkan Berat Badan Menurut penelitian, kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat baik untuk pembakaran energi dan tidak di simpan sebagai lemak dalam tubuh. Pembakaran energi yang lambat

Kisah Inspiratif : Anak Jerapah yang Tangguh

Kalau kita perhatikan sebenarnya banyak kejadian di sekitar kita yang dapat kita jadikan pelajaran dan memetik hikmah dari setiap kejadian itu. Salah satunya kisah anak jerapah. Jerapah ini merupakan hewan tertinggi di dunia. Tinggi jerapah bisa mencapai 6 meter dan jerapah mengandung selama 13 - 15 bulan. Kisah Anak Jerapah

8 Manfaat Mangga dan Efek Sampingnya !!

Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang cukup mudah di temui di Indonesia. Di daerah tempat saya tinggal buah mangga ini biasa di sebut dengan nama "buah". Buah yang banyak di tenui di Indonesia ini sebenarnya berasal dari perbatasan antara India dan Burma. Namun sekarang buah ini bisa di temui di berbagai tempat. Buah yang memiliki nama latin mangifera indica L. memiliki banyak jenis. Berikut beberapa jenis buah mangga yang ada di Indonesia : Jenis-jenis Buah Mangga 1. Mangga Manalagi Mangga jenis ini memiliki bentuk yang lonjong dengan ujung yang runcing. Berwarna kekuningan dan berbintik coklat ketika masak. Daging buah yang tebal dan rasa yang manis, beraroma harum serta segar adalah ciri khas dari buah ini. 2. Mangga Endog Seperti namanya, mangga jenis ini memliki bentuk seperti telur namun lebih besar dari telur. Ketika masak buah ini berwarna kunig, daging buah memiliki serat agak kasar dan hanya sedikit mengandung air. Buah jenis ini tidak memil