Skip to main content

Kisah Inspiratif : Anak Jerapah yang Tangguh

Kalau kita perhatikan sebenarnya banyak kejadian di sekitar kita yang dapat kita jadikan pelajaran dan memetik hikmah dari setiap kejadian itu. Salah satunya kisah anak jerapah.

Jerapah ini merupakan hewan tertinggi di dunia. Tinggi jerapah bisa mencapai 6 meter dan jerapah mengandung selama 13 - 15 bulan.

Kisah Anak Jerapah


Bagi kalian yang biasa nonton dunia binatang atau film dokumentasi tentang binatang, pasti pernah melihat anak jerapah ketika baru lahir. Anak jerapah ini termasuk hewan yang kuat. Bagaimana tidak.. Ketika baru lahir anak jerapah ini sudah jatuh dari ketinggian kurang lebih dua meter. Dan dia baik baik saja.

Ketika mencoba berdiri, anak jerapah selalu ditendang oleh ibunya sampai terjatuh. Bangun.. Tendang.. Bangun.. Tendang.. Begitu seterusnya sampai dia kuat menahan tendangan dari sang ibu.

Sepintas terlihat kejam namun sang ibu memiliki maksud lain. Ia menendang anaknya sampai jatuh agar dia bisa kuat menahan tubuhnya yang tinggi itu. Sang ibu memberi pelatihan kepada anaknya agar kuat dan kokoh ketika berdiri. Dan sampai sang anak bisa berdiri dan tidak terjatuh ketika ditendang, itu menandakan kalau anaknya sudah siap untuk mengarungi kehidupan barunya.

Baca juga : Berapa Lama Tidur Siang yang Sehat?

Cerita diatas sebenarnya sama dengan kehidupan manusia. Ketika kita meminta kebaikan pada Tuhan dan yang datang adalah sesuatu yang tidak kita sukai. Sebenarnya bukan Tuhan tidak sayang atau tidak mengabulkan namun Tuhan mempersiapkan kita agar kuat setelah mendapat apa yang kita inginkan. Kadang kita jatuh terus bangkit terus jatuh lagi bangkit lagi. Kita harus sebisa mungkin berbaik sangka pada Tuhan.

Meskipun ketika kita mencoba berbaik sangka selalu akan ada cobaan juga seperti pikiran pikiran negatif atau bisikan bisikan agar kita berhenti berjuang. Tapi ingat satu hal, teruslah berjuang..
Abaikan semua suara sumbang itu, berdoa kepada Tuhan agar diberi kekuatan melewati ujian itu.

Dan setelah semuanya siap dan kuat. Maka kenikmatan yang kita inginkan akan segera terkabul. Insya Allah.

Baca Juga : Ini Penyebab Selalu Muncul Ide Segar di Kamar Mandi

Tetap percaya tetap husnudzon (berbaik sangka).

Semoga kita diberi kekuatan oleh Tuhan untuk bisa melewati semua ujiannya. Aamiin..

Beritahu temanmu dengan klik share..
Agar mereka tambah tegar dan positif feeling temanmu meningkat..

Comments

Popular posts from this blog

Buah Alpukat Bikin Gemuk?

Buah yang bernama latin persea americana atau biasa kita sebut dengan alpukat merupakan buah yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Buah ini biasa menjadi tambahan di beberapa makanan dan minuman di negara tropis ini. Dengan Rasanya yang netral seperti mentega dan teksturnya yang lembut,buah ini cocok untuk dijadikan pelengkap di berbagai jenis makanan dan minuman. Meskipun cuma dijadikan pelengkap,buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup komplit dan memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat buah alpukat diantaranya : 1.Menjaga Kesehatan Kardiovaskular Kandungan omega 6 pada buah alpukat mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dan mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Se4hingga kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga. 2.Mampu Menurunkan Berat Badan Menurut penelitian, kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat baik untuk pembakaran energi dan tidak di simpan sebagai lemak dalam tubuh. Pembakaran energi yang lambat

8 Manfaat Mangga dan Efek Sampingnya !!

Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang cukup mudah di temui di Indonesia. Di daerah tempat saya tinggal buah mangga ini biasa di sebut dengan nama "buah". Buah yang banyak di tenui di Indonesia ini sebenarnya berasal dari perbatasan antara India dan Burma. Namun sekarang buah ini bisa di temui di berbagai tempat. Buah yang memiliki nama latin mangifera indica L. memiliki banyak jenis. Berikut beberapa jenis buah mangga yang ada di Indonesia : Jenis-jenis Buah Mangga 1. Mangga Manalagi Mangga jenis ini memiliki bentuk yang lonjong dengan ujung yang runcing. Berwarna kekuningan dan berbintik coklat ketika masak. Daging buah yang tebal dan rasa yang manis, beraroma harum serta segar adalah ciri khas dari buah ini. 2. Mangga Endog Seperti namanya, mangga jenis ini memliki bentuk seperti telur namun lebih besar dari telur. Ketika masak buah ini berwarna kunig, daging buah memiliki serat agak kasar dan hanya sedikit mengandung air. Buah jenis ini tidak memil